Semangat Senyum Syukur | Everything in this world are good for us |

Selasa, 11 Juni 2013

UAS Minggu pertama

UAS
(Ujian Akhir Semester 2)
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang 2013

Alhamdulillah UAS minggu pertama sudah selesai. Saya melewatinya dengan bahagia. UAS yang hanya belajar beberapa hari saja dan semoga hasilnya bagus. nah, ini dia jadwal UAS minggu pertama yang sudah saya lewati. 
Senin, 10 Juni 2013
jam I: Bahasa Indonesia
jam II: Operations Research

Selasa, 11 Juni 2013
jam I: Aplikom Statistik Komputer
jam II: Perpajakan.

sekarang saya akan mereview sedikit untuk semua matakul;iah yang sudah diujikan.

1. Bahasa Indonesia
     Matakuliah ini saya sangat tidak menduga akan terjadi seperti itu kemarin. Karena jumlah soal sangat banyak, yaitu berjumlah 75 soal pilihan ganda. Dan kalian tahu bahwa semua soal pilihan ganda hanya terdapat 3 opsi saja untuk setiap soal. Mahasiswa diberi soal pilihan ganda dan opsinyua hanyua 3, ini rasanya seperti gimana gitu. Tetapi jangan berburuk sangka terlebih dahulu. Itu soal juga berbobot. Saya tidak yakin kalau nanti akan mendapatkan hasil 100 untuk UAS matakuliah Bahsa Indonesia. 

2. Operation Research (OR)
      OR ini jumlah soal hanya 3 saja. pertama ada teori Penugasan, Games Theory, dan Markov. Apa yang kalian bayangkan dengan soal-soal OR? sedikit susah tetapi bisa. Saya hanya yakin 2 soal yang saya kira benar jawabannya. Yang soal nomor 3 tentang Markov belum yakin-yakin amat tuh. Semoga aja nanti hasilnya dapet A untuk OR seperti teman-teman yang tidak ikut UAS karena sudah mendapatkan nilai A.

3. Aplikom Statistik Komputer
     Ini juga sangat tidak nyangka. Saya datang terlambat untuk UAS Aplikom sekitar 5 menit. Dan kalian tahu macam apa soalnya? Yap, hanya berbentuk tabel-tabel hasil analisis Korelas-Regresi. Di soal terdapat 3 tabel, nah saya harus mengintepretasikan makna dari tabel-tabel yang ada. Waktu mengerjakan hanya 30 menit. Tteapi kami yakin bahwa nanti kami akan mendapatkan nilai yang bagus untuk UAS Aplikom ini. Saya juga melihat optimis teman-temans saya kalau UAS Aplikom mudah. Amin, semoga selaras dengan hasil akhir nanti.

4. Perpajakan
    Ini UAS yang sangat aku sayangkan. Karena sayta belum selesai mengerjakan soal Perpajakan. Soal ini terdiri atas 2 bagian, pertama Soal Teori yang terdiri 4 soal dan satu soal kasus yang merupakan materi PPh Badan Pasal 25 dan selanjutnya nanti harus mengisi SPT 1771. Soal SPT saya hanya yakin 85% benar. Karenanya saya masih sedikit bingun dengan letak angka-angka dalam kolom-kolom. Kemudian yang soal teori masih sedikit lupa-lupa ingat materi tentang PPN, PPNBM, BPHTB, PBB, Bea Materai.Kita lihat hasil nilai akhgir, semoga A. Amin.

Jadi secara keseluruhan UAS minggu pertama saya katakan Alhamduilillah. Semoga untuk UAS yang lainnya diberikan kemudahan. Amin. 

SELAMAT BELAJAR, untuk semua mahasiswa Universitas Brawijaya yang sedang menempuh UAS. ;) 





UAS Minggu pertama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sukur Riswanto