Semangat Senyum Syukur | Everything in this world are good for us |

Selasa, 01 Januari 2013

Sketch for 2013



Tahun 2013 merupakan tahun baru untuk waktu-waktu ini. Tahun 2013 juga membawa harapan baru bagi semua orang yang ingin meniti kehidupan di dunia ini. Tentunya kehidupan baru dengan semangat baru dan rencana yang matang agar tidak jatuh dalam membangun kehidupan. Kehidupan yang lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Lebih baik dari segala hal, mulai dari karier, persahabatan, asmara, kuliah, hingga sampai finansial. Keadaan yang lebih baik juga berhubungan dengan batin seseorang yang menginginkan kehidupan yang tenang. Perbaikan rohani tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang kita sembah. Saya yakin untuk setiap orang pasti membutuhkan kedamaian jiwa. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa untuk sebagian orang juga ada yang atheisme – tidak percaya akan adanya Tuhan. Golongan semacam ini hanya mementingkan materi dunia saja.
Harapan demi harapan mulai ditulis dalam banyak coretan hidup. Seperti saya sendiri juga sudah menyoretkan tinta kehidupan untuk tahun 2013 ini. Pada dasarnya coretan yang saya tulis juga merupakan cita-cita dalam jangka pendek juga. Harapan bisa membuat kita bersemangat untuk bisa meraih coretan demi coretan ke dalam kehidupan nyata kita. Kita cukup membuktikan dengan melakukan berbagai usaha sesuai dengan rentetan waktu yang ada. Yang jelas, waktu tidak akan pernah kembali terulang. Waktu itu bukan seperti barisan video yang bisa kita ubah lagi sesuai dengan kehendak kita. 
 Nah, berikut harapan sekaligus cita-cita saya sendiri. Tapi ini hanya sebagian saja coretan yang aku tulis. Sebab, kalau aku tulis secara keseluruhan mungkin berlembar-lembar tidak cukup waktunya kalau hanya segelintir saja. Maka dari itu, ini semacam harapan yang harus dan semoga saja tercapai.
                                                     
1.        UAS sukses, IPK Cumlaude
Yap, dalam waktu dekat ini, bahkan besok tanggal 2 Januari 2013 tepat waktunya buat UAS yang pertama kali dalam hidup saya sejak saya duduk di bangku kuliah. UAS harus sukses. Saya sudah berusaha belajar keras membaca materi-materi yang berkaitan. UAS bagus, kemungkinan juga IPK bagus. Itulah harapanku. Dengan UAS sebagai penutup semester 1 dan jejak buat melangkah ke semester 2. Kalau buat aku sendiri, semisal sudah belajar buat UAS dan sulit buat memahami materi, saya akan berusaha keras untuk meningkatkan ibadah saja. Saya yakin, dengan meningkatkan ibadah, nantinya kita akan diberi kemudahan. Jadi, kita harus tetep belajar dan jangan lupa untuk tetap istiqomah melakukan ibadah kita. Yakin saja kalau kita nantinya akan diberi kemudahan UAS dan akhirnya IPK bisa cumlaude.
2.      Memiliki sepeda motor
Kenapa saya pilih ini? Jawabannya karena saya sangat membutuhkan kendaraan ini. Tapi sepeda motor yang ingin aku miliki ini merupakan hasil usaha sendiri bukan minta ke orang tua. Saya ingin memiliki segala sesuatu dengan tangan saya sendiri selagi saya mampu. Yang jelas, bagi mahasiswa yang punya banyak kegiatan pasti membutuhkan alat untuk mempermudah kegiatannya. Kalau bagi saya, sepeda motor adalah salah satu alat yang aku butuhkan sebagai mahasiswa saat ini. Itu juga diperlukan untuk menunjang semua aktivitas yang saya lakukan selama saya berada di Malang.
3.      Punya banyak kejuaraan
Ini adalah salah satu cita-cita yang sangat aku harapkan. Buat saya pribadi, ini akan menjadi nilai tambah bagi saya sendiri untuk mewujudkan pribadi yang bernilai. Dengan meraih banyak prestasi, saya yakin akan banyak kemudahan yang kita dapatkan. Kita juga akan mendapatkan banyak pengalaman bagaimana menghadapi situasi yang mengharuskan kita menang.
4.      Punya usaha
Ini juga sangat aku upayakan untuk bisa memiliki usaha sendiri. Buat saya usaha apa terserah saja. Tetapi, buat aku sudah banyak memikirkan usaha apa yang ingin aku rintis tetapi belum menemukan titik temu. Sudah beberapa kali saya juga ditawari untuk berbisnis dengan teman dan orang lain, tetapi saya sendiri belum pas di hati makanya pada akihirnya aku menolak tawaran mereka. Sekarang aku aku harus memikirkan bisnis secara matang biar nantinya terealisasi.
5.      Keliling Jawa Timur
Aku juga sangat ingin sekali untuk bisa berkeliling Jawa Timur dengan berbagai lokasi yang menarik. Karena saya sekarang telah menajdi bagian dari Jawa Timur makanya saya ingin juga mengelilingi semua kota di Jawa Timur.
6.      Punya duit banyak
Kenapa? Yap karena dengan uang kita bisa melakukan banyak hal. Tapi ingat, uang bukan segala-galanya. Uang hanya memfasilitasi kita untuk memudahkan semua aktivitas yang kita lakukan di dunia ini. Tapi jangan lupa untuk tetap bersedekah agar rezeki yang kita miliki tetap barokah.
7.       Menjadi penulis handal
Ini salah satu cita-cita yang aku dambakan, ingin menjadi penulis yang handal. Saya yakin dengan menulis kita bisa menuangkan segala pikiran kita dalam bentuk tulisan. Buat aku, aku ingin bisa menulis segala sesuatu. Dari yang bentuknya kecil hingga besar, yang formal, maupun bentuk tulisan lainnya.
            Itu baru segelintir harapan di tahun ini yang ingin saya dapatkan pada tahun 2013 ini. Saya yakin nantinya akan ada waktu yang spesial untuk meraihnya. Cukup tetap beribadah kepada sang Khalik. Dan katakan JANGAN GAGAL, selagi kita belum mencobanya.
Jadilah yang nomor satu!
@sukrisw

Sketch for 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sukur Riswanto