Semangat Senyum Syukur | Everything in this world are good for us |

Senin, 12 November 2012

friendship


Aku cukup berbangga diri. Karena mendapat teman baru yang cukup banyak. Dari ujung Sumatra sampai ujung Papua. Dari berbagai keragaman kebudayaan, kami lebih bisa menghargai perbedaan yang ada. Kami juga bisa bagaimana menjadi orang yang baik dalam pertemanan. Yang intinya jangan saling meruntuhkan lawannya. Jelaslah, pertemanan itu bagaikan rantai yang saling berkait. Apabila salah satu rantai putus, maka pertemannya menjadi putus.
Aku tidak mengerti mengapa aku berada di kota Malang? Kalian tahu, dulu aku sangat ingin kuliah di UI, tapi faktanya tidak sesuai mimpi. Tuhan yang kita Agungkan lebih menunjuk aku kuliah di UB saja, jangan di UI. Karena emang itu yang terbaik, OK aku terima dengan ikhlas. Karena memang inilah yang terbaik. Yang terbaik belum tentu yang kita harapkan, malah bisa saja berkebalikan. Maka dari itu, mari kita untuk bisa bersyuklur atas segala kebaikan yang telah diberikan oleh-NYA.
Menjadi mahasiswa cukup membanggakan. Sebut saja berapa yang kuliah dari desaku? Mungkin hanya beberapa saja yang angkatanku. Bisa dihitung dangan jari malah. Tetapi, kita tidak boleh sombong kepada mereka. Kita ketahui juga bahwa orientasi kehidupan kita dengan mereka sangatlah beda. Mungkin mereka cepat ingin bekerja agar menghasilkan uang dan hidup mandiri. So, kita harus tetap berteman dengan siapa saja. Jangan sampai kita membeda-bedakan. Seperti di kampus-kampus yang mahasiswanya dating dari berbagai daerah di Indonesia. Kita harus bisa mnegembangkan sikap terbuka dan toleran. Kita harus merasa bangga berteman dengan siapa saja. Asalkan itu dalam  kebaikan. Kita juga tidak bisa memungkiri mengetahui bahwa kita hidup dalam perbedaan yang harus diharmonisasikan.
Teman-temanku yang sudah aku kenal banyak dating dari daerah sekitar Malang. Mulai dari Sidoarjo, Lamongan, Nganjuk, Jombang, dan lain-lain. Kalian tahu, yang dari luar Jawa Timur juga tidak kalah banyak. Ada yang dari Medan, Padang, Riau, Jakarta, Kebumen, Solo, dan lain-lain. Mereka semua disatukan dalam kepentingan studi guna meraih cita-cita yang diharapkan.
Blaaaaa :D

friendship Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sukur Riswanto