Semangat Senyum Syukur | Everything in this world are good for us |

Minggu, 01 September 2013

EDISI RAMADHAN 1434 H



Assalamualaikum teman-teman yang berbahagia...

Sudah cukup lama saya tidak menulis sesuatu dalam blog saya. Hal ini dikarenakan saya berada di kampung halaman tercinta KEBUMEN yang tidak mempunyai ases internet di rumah.
Baiklah dalam sesi ini, saya akan menceritakan liburan kuliah dan selama Ramadhan serta Idul Fitri yang ke semuanya saya lakukan di rumah tercinta bersama keluarga dan teman-teman.
#1 RAMADHAN
          Saya pulang ke Kebumen H+6 Ramadhan 1434 H kalau masih ingat. Jadi sebagian besar ramadhan tahun ini saya habiskan di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Nah, puasa 1 bulan rasanya sangat cepat berlalu dalam tahun 2013. Ingin rasanya sepan jang tahun adalah bulan Ramadhan agar kita bisa mendapatkan rahmat-NYA dan bisa mengendalikan hawa dan nafsu.
          Bulan Ramadhan penuh berkah, kebanyakan orang mengatakan. Ya tentu saja karena dalam bulan suci tersebut kita bisa mendapatkan banyak pahala yang berlipat-lipat. Salah satu kondisi yang sangat nikmat yaitu waktu berbuka puasa bersama keluarga. Ini rasanya sungguh nikmat yang sangat besar bagi umat yang berpuasa. Bagaimana tidak, menahan lapar dahaga dan hawa nafsu selama sehari dan diakhiri dengan buka puasa rasanya sangat menyenangkan.
          Bulan Ramadhan penuh berkah bagi saya dan teman-teman melewatinya dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan, seperti buka bersama, lomba-lomba keagamaan, tadaruz bersama, dan lain-lain. Ini adalah salah satu momen yang cukup meningkatkan rasa sosial kita terhadap masyarakat. Dari kegiatan tersebut, banyak pengalaman yang saya dapat. Kalau dalam kuliah, sangat menerapkan ilmu-ilmu Manajemen. Kegiatan keagamaan tersebut perlu ditingkatkan lagi untuk Ramadhan tahun 1435 H dan semoga kita semua masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah tahun depan!
          Dalam bulan Rmadhan terhadap apa yang sudah kita lakukan juga harus tetap dilaksanakan terus sepanjang hidupnya. Seperti tadarus rajin setiap hari, kita juga harus tetap rajin membaca AL-Quran meskipun bukan dalam bulan Ramadhan. Amalan-amalan lain juga tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan akan lebih baik.






EDISI RAMADHAN 1434 H Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sukur Riswanto